Berita Utama

Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Santai

Topan Merangin | Senin, 20 Mei 2013 - 18:55:23 WIB | dibaca: 304 pembaca

MERIAH: Peserta Jalan santai saat memadati halaman Kantor Bupati Merangin kemarin, (19/5).

BANGKO-Acara jalan santai bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, serentak diseluruh Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi berjalan meriah. Kegiatan yang pelopori oleh Jambi Ekpres (Induk Merangin Ekpres), Minggu (19/5) Pukul 06 00 WIB kemarin, tercatat sebagai acara jalan santai paling besar di Propinsi Jambi. Pasalnya, berdasarkan laporan panitia lebih kurang 40 ribu peserta turut memeriahkan acara ini.
    Di Kabupaten Merangin sendiri, meski masyarakat tidak bertemu langsung dengan menteri BUMN Dahlan Iskan, tapi tidak mengurangi antousias masyarakat untuk mengikuti acara yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Merangin.  
    Tidak hanya masyarakat, sejumlah pejabat tinggi di Kabupaten Merangin juga turut hadir dalam acara ini. Sebut saja seperti Sekretaris DPRD Kabupaten Merangin, Sibawaihi, Asisten II Setda Merangin Makmur, Kabag Ekonomi Suherman, Kasubag TU Kameneg Merangin Marwan, dan sejumlah pejabat lainnya. Selain itu juga hadir General Managert (GM) Merangin Ekpres, Asep Nurkamil, Pimpinan Perusahaan (PP) Merangin Ekspres Nanang Fahrurozi, dan Pimpinan Redaksi Abdul Jabar.
     Usai berjalan, ribuan peserta akhirnya kembali ke halaman kantor Bupati Merangin untuk menyambut nomor undian, Namun sebelum pencabutan di lakukan terlebih dahulu dilakukan Quis berhadiah yang dilakukan oleh Sekwan Merangin, Sibawaihi dan Asisten II, Makmur guna memperebutkan hadiah hiburan.
     Rasa penuh harap telihat jelas saat pengundian hadiah Kulkas, TV, Mesin Cuci dan Sepeda Gunung. Bagi peserta yang beruntung dan saat nomor undiannya dipanggil oleh panitia tampak kegiranangan.  
    Salah seorang pesrta, Baidawi, mengakui kegiatan jalan santai yang digerakkan oleh harian pagi Merangin Ekpres ini sangat meriah. Bahkan Ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan agenda rutin oleh harian Merangin Ekspres.
     ‘’Meriah sekali Karena pesertanya ribuan. Tapi kalau bisa jangan Cuma sekali ini saja, sebulan atau tiga bulan sekali dibuat acara seperti ini,” kata Pria yang bekerja sebagai Guru MTs N Bangko ini.
    Senada dengan Baidawi, Nur Hasanah salah seorang peserta lainnya mengaku puas dengan acara jalan santai kali ini. Menurutnya kegiatan seperti ini dapat menghilangkan kejenuhan dan jadi ajang silaturrahmi dengan teman temannya. ‘’Kalau hadiah tentu berharap ya, tapi yang penting bisa berkumpul dengan teman teman,” jelasnya.
    Sementara itu, Sekwan Merangin, Sibawaihi, juga mengakui bahwa jalan santai adalah kegiatan positif yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Buktinya, Ribuan peserta datang dari penjuru Merangin guna mengikuti jalan santai ini.
    ‘’Kita mendukung penuh kegiatan jalan santai bersama Merangin Ekpres ini dan juga animo masyarakat sangat tinggi dan dibuktikan dengan kedatangan mereka,” jelasnya.
    Asisten II Setda Merangin, Makmur mengungkapkan, Jalan Santai perlu dilakukan agar terciptanya silaturahmi dengan masyarakat, dan Pemkab Merangin selalu mengendapankan kegiatan seperti ini.
    ‘’Sangat tepat sekali jalan santai yang dilakukan Merangin Ekpres ini, Kita berharap kegiatan ini dilakukan terus menerus karena keuntungan dirasakan oleh masyarakat ditambah lagi Doprize nya membuat acara ini semakin lengkap,” pungkasnya.(tim)










Komentar Via Website : 1
kata kata bijak pagi hari
12 April 2014 - 11:44:33 WIB
buseett dah banyak bener yang ikutan
http://cinta009.blogspot.com/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)