Berita Utama

Hasil Razia Tim Terpadu Sarolangun

Puluhan Mesin Dompeng di Bakar

Topan Merangin | Selasa, 04 Juni 2013 - 12:52:40 WIB | dibaca: 1139 pembaca

BAKAR : Tim Terpadu saat membakar puluhan mesin dompeng di kawasan ancol sarolangun hasil razia tim terpadu.

SAROLANGUN-150 personel tim terpadu dari Satpol PP, Koramil 04 Sarolangun dan Polres Sarolangun menggerlar Razia Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) menggunakan mesin dompeng di sepanjang sungai Batang Tembesi, Senin (3/6) kemarin.
    Tim terpadu menggelar razia menggunakan beberapa speed boat ini sempat menjadi tontonan warga di sekitar Ancol pasar Sarolangun, Dari razia tersebut Tim terpadu berhasil memusnahkan puluhan mesin dompeng yang beroperasi di sepanjang aliran sungai.
    Namun tidak satupun pemilik dan pekerja Dompeng yang dibekuk, Kemungkinan besar Razia tersebut sudah bocor karena tidak satupun mesin dompeng yang beroperasi disaat dilaksakan razia.
Kasat Pol PP sarolangun, Tamrin kordinator Tim Terpadu di dampingi oleh Danramil 04 sarolangun Kapten Inf Soeharwo mengatakan puluhan dompeng di dapatkan dari Desa Bernai dan beberapa desa lain yang berada di aliran Batang Tembesi.
‘’Kami dapatkan mesin dompeng yang di tingggal pekerjanya di dusun Bernai dan dusun di aliran Batang Tembesi, kemudian di kumpulkan di bawah jembatan Betrix untuk dimusnahkan’’ungkapnya.
Dikatakan pihaknya akan terus melakukan pemberantasan PETI di wilayah Sarolangun, Sebab keberadaan PETI di Sarolangun sebelumnya sudah di data dan pemberantasan akan di lakukan secera bertahap.
‘’kita juga akan terus melakukan pemberantsan PETI dan kita juga sudah mencatat jumlah PETI yang ada dan hanya akan menunggu waktu saja untuk melakukan pemberantasan’’ujarnya.
Dijelaskannya, Dengan kebersamaan yang dilakukan oleh Tim terpadu membuat pemberantasan PETI menjadi lebih mudah dan tidak ada perlawanan dari para pemeilik dan juga pekerja dompeng.
‘’Saya apresiasi dengan kekompakan yang kita lakukan bersama dengan Tim terpadu, sebab selama kami melakukan pemberantasan hari ini  tidak ada perlawanan yang di lakukan oleh pekerja dan juga pemilik dompeng dan kami berharap kekompakan ini bisa terus kita lakukan agar sarolangun terbebas dari Peti.” tandasnya.(yan)










Komentar Via Website : 1
toilet portable
04 Juni 2013 - 18:56:46 WIB
nice share gan. makasih infonya
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)