Berita Utama

Nalim-HBH Rombak Bangunan Kantor Bupati

Topan Merangin | Kamis, 23 Mei 2013 - 15:39:45 WIB | dibaca: 217 pembaca

BANGKO-Di akhir masa jabatannya, Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Nalim-Hasan Basri Harun, akan meninggalkan beberapa bukti pembangunan selama masa kepemimpinan mereka. Diantarnya adalah pembangunan infrastruktur daerah di daerah pedalaman, Islamic Center, dan pada tahun ini adalah pembangunan gedung baru di Kantor Bupati Merangin.
Kantor Bupati Merangin yang dibangun tahun 1970 lalu, pada tahun 2013 mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 4,5 miliar, dana tersebut akan digunakan  untuk renovasi kantor Bupati Dua Lantai dengan menerapkan konsep modern.
    Dari perencanaan gedung baru ini yang dilakukan Konsultan CV Bakti Paramuda dan dikerjakan PT Bangun Yodya Persada ini bakal berbentuk basmesn dengan lokasi parkir berada dibawah gedung, dan dibangun di atas tanah berukuran 1000 meter persegi.
    Peltu Sekda Merangin, Suhaibi, Rabu (22/5) kemarin membenarkan pembangunan gedung baru kantor Bupati Merangin, dan pekerjaannya mulai dilakukan oleh kontraktor pelaksananya.
    Dia mengatakan, Bangunan gedung dibangun dideretan ruangan Kabag Ekonomi, Kabag Pembangunan, Kabag Hukum dan perpustakaan, Saat ini kondisinya sudah dikosongkan karena pekerjaan sudah dimulai.
    ‘’Kita mendapat kucuran DAK sebesar Rp 4,5 miliar untuk membangun kantor Bupati dan sekarang ruangan lama dikosongkan karena pekerjaan baru dimulai,” katanya.
    Dijelaskannya, Pekerjaan gedung tersebut diperkirakan akan selesai 4-5 bulan ke depan sehingga proses administrasi bagian yang di renovasi dipindahkan ke ruangan yang memiliki kapasitas besar.
    Suhabi menjelaskan, Gedung baru ini nanti diperuntukan untuk ruangan asisten diatas dan bagian yang dinaungi untuk ruangan bawah agar adanya singkronisasi dengan bagian masing-masing.
     ‘’Sementara waktu Bagian Ekonomi, Hukum dan Pembangunan pindah ruangan agar birokrasi berjalan, Gedung baru ini direncanakan diatas ruangan asisten dan bagian-bagiannya di bawah,” jelasnya.
    Kabag Pembangunan Setda Merangin, Amirul Mukminin menungkapkan, Bangunan bagian belakang yang akan diadakan penambahan. Sedangkan bangunan yang saat ini sudah bertingkat hanya akan direnovasi.
‘’Pengembangannya akan dibuat bertingkat dan hanya bagunan yang ditempati Kabag-Kabag dibelakang yang akan dijadikan bertingkat,” jelasnya.
Supriyadi, Konsultan perencanaan CV Bakti Paramuda mengatakan, Konsep bangunan baru gedung bupati yakni bertingkat dengan gaya modoren karena di Merangin sebagian kecil saja bangunan bergawa modern.
‘’Konsepnya modern berbentuk basmen dengan lokasi parkir di bawah gedung, dan bagunan dilakukan bertingkat, selama ini Gedung DPKAD dan Pajak saja bergaya modern maknya kantor bupati kita rencanakan seperti itu,” ucapnya.
Kontraktor pelaksana PT Bangun Yodya Persada, Anto mengatakan, Pekerjaan sudah mulai dilakukan dengan membongkas ruangan yang akan dibangun, Nanti disaat pembangunan berlangsung lokasi akan ditutup sementara waktu.
‘’Besok (Hari ini) mulai dikerjakan sesuai kontrak kerja kita, dan nanti kita berupaya pekerjaan selesai sebelum waktunya habis,” pungkasnya.(adm/adv)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)