Kerinci Pos

Empat Anggota Dewan Bakal di PAW

Topan Merangin | Senin, 06 Mei 2013 - 10:23:55 WIB | dibaca: 224 pembaca

SUNGAIPENUH- Setelah di kerucutkan menjadi 14 Partai, 2 diantaranya adalah Partai Aceh, sebagai peserta pemilu legilatif yang akan dilaksanakan pada 9 april 2014, mendatang. Hal ini, berdampak terhadap wakil rakyat yang duduk dikursi dewan, yang akan mencalonkan diri pada pileg 2014, melalui Partai peserta Pemilu 2014 mendatang, harus dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).
Data yang diterima harian ini, di DPRD Kota Sungaipenuh, ada 4 nama anggota DPRD Kota Sungaipenuh, yang telah menyatakan dirinya maju pada pileg 2014 mendatang, dan telah mendaftarkan dirinya melalui KPUD kota Sungaipenuh.
Sementara kelima anggota DPRD ini, belum dilakukan PAW Belum adanya Partai yang mengajukan PAW dibenarkan ketua DPRD kota Sungaipenuh, Satmarlendan, kepada harian ini, kamis lalu. Menurutnya, dalam hal PAW, pihaknya hanya bersifat menunggu usulan dari partai. Namun, hingga saat ini, belum ada partai yang mengajukan PAW.
Dirnya juga mengaku, kalau ada beberapa anggota DPRD kota Sungaipenuh, yang telah mendaftarkan dirinya sebagai calon legislative 2014 mendatang, dari partai lain. Sementara, mengacu dengan aturan kalau yang bersangkutan maju dari partai lain, harus dilakukan PAW.
“Ya, kalau kita mengacu dengan UU nomor 7, tentunya harus dilakukan PAW, karena yang bersangkutan  maju dan pindah pada partai lain,” ungkap Satmarlendan.
Meskipun belum ada partai yang mengajukan PAW terhadap 4 anggota DPRD kota Sungaipenuh, yang pindah partai  dan maju pada legislative 2014 mendatang, dirinya menyebutkan masalah ini masalah nasional. Sebab, seluruh anggota legislative yang duduk di dewan, termasuk wakil rakyat yang duduk di DPR-RI juga mengalami kondisi yang sama.
“Ya, meskipun belum ada partai yang mengajukan PAW, namun, inikan maslah nasional, selain mengacu dengan undang-undang, kita juga tetap berpedoman dengan kondisi di pusat, namun, untuk anggota yang tidak maju pada pileg mendatang tidak ada masalah,” singkat Satmarlendan.
Berikut nama-nama anggota DPRD kota Sungaipenuh, yang pindah dan maju dari partai lain, namun, masih duduk sebagai anggota DPRD kota Sungaipenuh, Pajran, SP, maju dari Partai Demokrat, Ade Utama, maju dari Partai NasDem, Armadi, Maju dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Kusran, maju dari partai PDI-P.(rco)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)