Lintas Daerah

Dalam Ujian Persamaan Kenaikan Pangkat

BKP2D Tidak Akomodir Ijazah Unja Sarolangun

Topan Merangin | Selasa, 11 Juni 2013 - 19:46:31 WIB | dibaca: 851 pembaca

SAROLANGUN-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Sarolangun, menegaskan tidak dapat mengakomodir ijazah, khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kuliyah di Universitas Jambi (Unja) Kampus Sarolangun. Pernyataan ini diungkapkan Sekretaris BKP2D Sarolangun, Arsad, kepada harian ini Senin kemarin (10/6).
    Menurutnya, Ijazah Unja Kampus Sarolangun tidak dapat dijadikan bahan bagi PNS yang ingin mengikuti ujian persamaan. Dengan alasan tidak ada petujuk dari BKN. Selain itu juga bertantangan dengan aturan perguruan tinggi, yang melarang adanya kelas jauh.
“PNS  yang kuliyah di Unja Kampus Sarolangun, yang ingin mengikuti ujian persamaan kenaikan pangkat tidak dapat kami akomodir” tegas Arsad.
“Berdasarkan aturan, kita tidak dapat menjalankan proses adminstratif untuk Ijazah Kampus Unja Sarolangun, dikarenakan tidak adanya surat persetujuan dari BKN pusat dan surat rekomdasi dari Direktorat Perguruan Tinggi tentang kuliah lokal jauh.” Ungkapnya.
Di samping, para PNS yang ingin melanjutkan kuliah  baik di dalam Daerah maupun keluar Daerah harus mengantongi surat izin belajar, terkecuali kuliah di STIT Darul ‘Ulum Sarolangun.
“Jika pegawai yang kuliah baik di di dalam daerah maupun luar daerah tidak mengantongi izin belajar maka proses persamaan kenaikan pangkat akan terkendala.” Ujarnya.
Selanjutnya Arsad menjelaskan, bahwa secara aturan STIT Darul ‘Ulum Sarolangun telah memenuhi ketentuan yang belaku dalam peraturan kepegawaian dan diakui oleh BKN pusat.
“Secara Aturan yang disyaratkan kampus STIT telah memenuhi ketentuan dan sejauh ini telah banyak pegawai yang telah berhasil ikut ujian persamaan kenaikan pangkat.” Tandas Arsad.(yan)










Komentar Via Website : 2
Obat Herbal Hepatitis C
27 November 2013 - 10:14:19 WIB
"Sesuatu Yang Kita Ciptakan Merupakan Karya Kita Sendiri Untuk Masa Depan" Nice Gan For Artikel, I like It :) http://goo.gl/HSjDtM
obat tradisional kolesterol
21 Januari 2014 - 09:21:02 WIB
terima kasih atas infonya :D sukses slalu sob http://goo.gl/p4CLah
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)